Zamil property

Memiliki rumah merupakan dambaan setiap pengantin baru yang telah menikah tetapi tak semua pasangan diberi kemudahan dalam mendapatkannya akibat berbagai kendala. Lalu, bagaimana caranya memiliki rumah untuk memulai kehidupan dan membangun keluarga kecil bersama pasangan? Apakah Anda termasuk pasangan pengantin baru atau calon pengantin baru yang sedang galau untuk memiliki rumah? Jka iya, sebaiknya Anda membaca tips berikut agar segera memiliki rumah.

  • Tekan Biaya Resepsi

Banyak pengantin baru yang lebih mementingkan resepsi karena gensi, padahal masih banyak kebutuhan yang lebih penting dibandingkan hal itu. Salah satu kebutuhan primer dalam berumah tangga adalah hunian baru. Ada baiknya tidak menggelar resepsi yang telalu mewah dan memilih untuk menyelenggarakan resepsi secara sederhana serta menyimpan uangnya untuk membeli rumah baru. Resepsi yang sederhana tentu akan menghemat banyak pengeluaran Anda. Jangan salah, meskipun sederhana, pernikahan akan tetap sacral dan berkesan bagi siapapun yang hadir.

  • Atur Pengeluaran

Hal yang sangat penting untuk direncanakan adalah mengatur pengeluaran. Anda dan pasangan Anda harus mengatur pengeluaran. Sebelum menyusun pengeluaran, Anda dan pasangan Anda lebih baik terbuka mengenai pemasukan dan pengeluaran, bahkan hingga hutang sekalipun. Setelah itu tentukan nominal uang yang akan Anda sisihkan untuk tabungan bersama pasangan Anda. Jika merasa boros bisa Anda simpannya dalam investasi seperti emas dan lain sebagainya.

  • Atur Pola Hidup

Rubahlah gaya hidupmu untuk lebih berhemat meskpun sebelumnya Anda berdua dari keluarga berada tetapi ketika memulai ke jenjang kehidupan bersama maka Anda harus merubah kebiasaan Anda seperti sebelum menikah. Merubah pola hidup sederhana dan memilah dan memilih barang sebelum membelinya adalah langkah yang tepat. Jangan sampai karena gaya hidup boros impian memiliki rumah tidak tercapai.

  • Pilih Rumah Kecil

Rumah minimalis sekarang menjadi idaman banyak orang karena selain simple dan nyaman juga harganya terjangkau. Oleh karena itu tidak salah jika jika Anda membeli rumah sesuai kebutuhan Anda. Rumah yang kecil seperti rumah minimalis tentu memiliki harga yang lebih murah. Jika Anda enggan memiliki rumah baru di kemudian hari, maka pilihlah rumah kecil yang memiliki lahan tambahan dimana Anda bisa bisa merenovasi atau memperbesar ketika seiring berjalannya waktu bertambah buah hati dalam keluarga Anda.

  • Kendalikan Emosi

Mengendalikan emosi yang dimaksud di sini adalah jangan membeli rumah hanya karena inngin, namun perlu dilihat lagi kebutuhannya. Sekarang ini banyak tipe rumah yang unik dan cantik, tetapi Anda jangan sampai terpikat begitu saja. Pilihlah rumah yang sekiranya bisa memenuhi kebutuhan keluarga kecil Anda kelak. Pikirkanlah rumah yang bisa menjadi investasi Anda dan pasangan Anda di masa mendatang

  • Kelola Porsi Keuangan Dengan Baik

Kehidupan sebagai pasangan pengantin baru sangatlah berbeda dengan kehidupan sebelum menikah. Oleh karenanya, pelu sebuah kecerdasan dalam manajemen keuangan kedua belah pihak. Perlu sebuah perencanaan yang matang dalam mengelola keuangan keluarga, mana yang bisa dibelanjakan dan mana yang harus ditabung atau diinvestasikan. Sehingga keinginan untuk memiliki rumah bisa tercapai.

 

  • Pertimbangkan Membeli Rumah Bekas

Memiliki rumah baru memang sebuah impian, namun, bagaimana bila banyak kendala yang Anda hadapi sebagai pengantin baru? Solusinya adalah Anda bisa mencoba memilih rumah bekas untuk tempat tinggal. Dari segi harga, rumah bekas cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan rumah baru yang bertipe sama. Dengan begitu, masalah harga yang terlalu tinggi bisa langsung diatasi dengan cara seperti ini. Anda bisa merenovasi atau membangun ulang jika sudah memiliki rezeki dikemudian hari.

Contact Form Powered By : XYZScripts.com
You cannot copy content of this page
Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?
Hallo, Dengan Zamil Property :)

Kami siap melayani Anda dengan senang hati,

Ada yang bisa kami bantu?
Powered by